Diduga Mesum di Balai Desa, Warga Tuntut Mundur Oknum Sekdes di Brebes

DAERAH | News

 

BREBES JATENG, Suara Jelata– Puluhan warga Desa Ciomas Kecamatan Bantarkawung kabupaten Brebes menggelar aksi unjuk rasa di halaman Balai Desa. Mereka menuntut Sekretaris Desa Ciomas FK (26) mundur dari jabatannya, Jum’at (18/11/2022).

Aksi massa tersebut dipicu lantaran adanya vidio yang beredar di beberapa grup WhatsApp yang memperlihatkan adegan dugaan mesum antara oknum sekdes dan oknum pendamping Desa berinsial IN (36) di Balai desa Ciomas.

Para pendemo yang memadati halaman Balai Desa Ciomas membawa spanduk bertuliskan ” Buang sampah pada tempatnya (Ciomas Bergoyang ).” Desa kami tidak mau memperkerjakan Lonte”

Ketua BPD Desa Ciomas Cecep Komarudin mewakili warga dalam pertemuan dengan Kades Ciomas Poniran membenarkan adanya peredaran vidio dugaan mesum tersebut. Untuk itu pihaknya menuntut oknum Sekdes FK dan IN segera mundur dari jabatannya.

“Kami mewakili warga minta kepada Kepala Desa oknum sekdes yang telah mencoreng nama Desa Ciomas segera mengundurkan diri,”kata Ketua BPD.

Kades Ciomas Poniran memenuhi tuntutan warga, Ia berjanji akan memecat Sekdesnya sesuai tuntutan warga.

“Atas tuntutan warga, Sekdes Ciomas akan diberhentikan,”ujar Poniran.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Forkompincam Bantarkawung, BPD,LPM ,Ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat Desa Setempat.

Sementara itu, di hari yang sama, Sekdes Ciomas FK pada pukul 10.10 wib menyatakan mundur dari jabatan Sekretaris Desa Ciomas. (Olam) 

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.