Ciptakan Ekonomi Mandiri, UMKM Brebes Bermartabat Komitmen Tingkatkan Keterampilan Masyarakat

DAERAH | Ekonomi

BREBES JATENG, Suara Jelata Demi terciptanya perekonomian yang mandiri berkolaborasi dengan Dinkopumdag Kabupaten Brebes dan komunitas UMKM Brebes lainnya. Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Brebes Bermartabat berkomitmen meningkatkan keterampilan masyarakat.

Hal itu disampaikan, Founder dan Pembina UMKM Brebes Bermartabat, Azmi A Majid dalam pertemuan Silaturahmi dan Revitalisasi Pengurus UBB pada , Selasa, (24/1/2023) di Perumahan D’Oasis, Desa Pulosari, Kecamatan/Kabupaten Brebes.

 

Azmi mengatakan, pembentukan kepengurusan baru untuk lebih berdaya sebagai bentuk upaya untuk terus mendorong para pelaku usaha UMKM untuk lebih bisa produktif.

“Yang pada akhirnya bisa meningkatkan perekonomian para pelaku usaha itu sendiri,” jelas Azmi.

Hal senada disampaikan Ketua UMKM Mitra Mandiri, Dumadi, untuk menjalin sinergitas dengan stakeholder dan Pemkab Brebes. Yakni seperti adanya Lapakemane yang perlu pembenahan menyeluruh demi terciptanya hubungan saling melengkapi dan melibatkan seluruh komunitas UMKM di Brebes.

 

Sementara itu, Pemkab Brebes melalui Dinkopumdag, Daniel Agung menyatakan, pihaknya memberikan akses dan pelatihan-pelatihan yang langsung dirasakan manfaatnya oleh para pelaku usaha mikro kecil dan menyambut baik revitalisasi kepengurusan UMKM Brebes Bermartabat.

 

“Kabar baiknya, Lapakemane akan menjadi semacam wadah pelaku UMKM untuk mendapatkan akses menjadi rekanan lewat LPSE untuk memenuhi kebutuhan kegiatan OPD Kabupaten Brebes,” kata Daniel Agung.

 

Sebagai informasi, dalam Silaturahmi dan Revitalisasi pengurus UMKM Brebes Bermartabat ini terpilih Gema Novansyah sebagai Ketua dan dilengkapi kepengurusan lainnya yakni, Rojikin sebagai Wakil Ketua, Sekretaris M Syahrul Aziz dan Agus Priyanto sebagai Bendahara serta dilengkapi para wakil dan bidang-bidang lainnya. (Olam)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.