Kapolda Jateng Tunjukkan Kesiapan Kapolres dan Dandim Dalam Pengamanan Pemilu 2023-2024

Nasional | News | Polri
Kapolda Jawa Tengah, IrjenPol Ahmad Luthfi, tanting jajaran Kapolres dan Dandim di Jawa Tengah, di hadapan Kapolri dan Panglima TNI, terkait Netralitas dalam mengamankan Pemilu 2023-2024, Sabtu (11/11/2023). (foto: Bidhumas Polda Jateng/Alamsyah)

KOTA PEKALONGAN JATENG, Suara Jelata Kapolda Jawa Tengah, IrjenPol Ahmad Luthfi, tanting  jajaran Kapolres dan Dandim di Jawa Tengah, di hadapan Kapolri dan Panglima TNI, terkait Netralitas  dalam mengamankan Pemilu 2023-2024.

Moment itu, dilakukan saat acara Peresmian Monumen Jenderal Hoegeng dan Deklarasi Pemilu Damai Jawa Tengah di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (11/11/2023).

Di tengah-tengah sambutannya, Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi, meminta seluruh jajaran Kapolres dan Dandim untuk berdiri. Sontak, membuat Kapolri dan Panglima, kaget. Kapolri dan Panglima memberikan apresiasi saat mengetahui tujuan Kapolda Jateng, meminta para Kapolres dan Dandim ini untuk berdiri.

“Coba seluruh Kapolres berdiri, seluruh komandan kodim berdiri atas perintah panglima Kodam. Pertanyaan saya, terkait dengan kesiapan Pemilu di wilayah kita (Jawa Tengah), apakah Saudara-Saudara siap dalam mengamankan Pemilu 2023-2024 secara netral?” tanya Kapolda dengan tegas.

Barisan para Kapolres jajaran Polda Jateng dan Dandim Kodam IV/Diponegoro, langsung lantang dan tegas menjawab siap.

“Kami Siap!” jawab para Kapolres dan Dandim kompak.

“Mohon Ijin Pak Kapolri, Pak Panglima mereka siap dalam rangka pengamanan,” jelas Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi, diikuti aksi tepuk tangan Kapolri dan Panglima.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, meresmikan Monumen Jenderal Hoegeng di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan. Selain meresmikan Monumen Jenderal Hoegeng, juga menyaksikan aksi Deklarasi pemilu damai Jawa Tengah yang diikuti Partai peserta pemilu.

Masih terkait dengan Komitmen Kapolda Jateng bahwa bersama seluruh jajaran menegaskan sikap Netral dalam mengamankan Pemilu 2023-2024 juga di tekankan dalam acara Doa Bersama yang di gelar hari sebelumnya di Mapolda Jateng.

“Saya mengingatkan kepada seluruh anggota jajaran Polda Jateng agar menjaga Netralitas serta kinerja yang profesional dan prosedural dalam mengamankan seluruh tahapan dan proses pelaksanaan Pemilu 2024,” ujarnya.

Terkait dengan netralitas dalam pengamanan Pemilu 2023-2024, Kapolda Jateng menegaskan  akan memberikan atensi dan pengawasan dalam pelaksaannya. (Als)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.