KPU Kabupaten Gowa Gelar Rakor Pembentukan KPPS Pemilu 2024

Berita | DAERAH | Pemilu

GOWA SULSEL, Suara Jelata Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilihan Umum Tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Four Points By Sheraton, Kota Makassar, Minggu (03/12/2023), dan dihadiri Anggota KPU Kabupaten Gowa, Hasnawati, Divisi Perencanaan dan Data dan lainnya.

Dalam kesempatan itu Hasnawati mengatakan rapat kali ini menghadirkan PPK dan seluruh PPS dari 18 Kecamatan, 46 Kelurahan dan 121 Desa. Disebutkan, KPPS merupakan bagian dari ujung tombak penyelenggara pemilu di tingkat tempat pemungutan suara (TPS).

“Sukses atau tidaknya sebuah pemilu, ujung tombaknya memang ada di kawan-kawan KPPS,” katanya.

Sementara itu berkaitan dengan partisipasi Pemilu, anggota KPU Kabupaten Gowa Suardi M., Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat menegaskan untuk para petugas penyelenggara pemilu hingga tingkat bawah agar masif dalam menyampaikan dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

“Semakin banyak informasi yang benar tentang KPPS ini tentu akan semakin bagus. Maka tantangan nanti bagaimana caranya kita menyusun materi dan model sosialisasi sehingga misi kita dengan pembentukan KPPS itu bisa tepat,” ujarnya.

Disampaikan pula, seleksi Badan Ad Hoc (KPPS) di KPU Kabupaten Gowa rencananya dibuka pada Senin (11/12/2023) pekan depan. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Sulawesi Selatan, Hasbullah. (Wahyuni)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.