Polres Ternate Gelar Apel Pergeseran Pasukan

Berita | DAERAH | Pemilu | Polri
Polres Ternate Polda Maluku Utara pada menggelar Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan TPS Pemilu 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Apel Polres Ternate, Sabtu (10/02/2024). (foto: Humas/Ateng)

KOTA TERNATE MALUT, Suara Jelata Polres Ternate Polda Maluku Utara pada menggelar Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan TPS Pemilu 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Apel Polres Ternate, Sabtu (10/02/2024).

Apel tersebut dipimipin langsung Wakapolres Ternate, Kompol Riki Arinanda, S.H, S.I.K., M.M. Turut hadir seluruh PJU, personel BKO Brimob Polda Malut serta personel yang terlibat dalam Pengamanan TPS berjumlah 380 personel.

Berikut ini poin penting amanat Kapolres Ternate, AKBP Niko Irawan, S.I.K. yang dibacakan Wakapolres Ternate Kompol Riki Arinanda. Pertama, Petakan setiap kerawanan pada tahapan pemungutan suara serta laksanakan deteksi dini. Dengan mengoptimalkan fungsi intelijen didukung oleh Bhabinkamtibmas untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat.

Kedua, Implementasikan Asta Siap secara maksimal sehingga pengamanan Pemilu 2024 pada tahap pemungutan suara dapat benar-benar dilaksanakan secara optimal. Ketiga, Personel di lapangan harus bersikap netral, tidak terlibat politik praktis yang berdampak menurunkan citra Polri di mata masyarakat, dan Keempat, Tetap menjaga kesehatan masing-masing.” amanatnya.

Terpisah, Kapolres Ternate, AKBP Niko Irawan, S.I.K. melalui Kasi Humas Polres Ternate, Iptu Wahyuddin, mengimbau pada seluruh masyarakat Kota Ternate untuk selalu menjaga Kamtibmas baik sebelum, selama, dan sesudah pencoblosan.

“Pilihan boleh berbeda, tapi silaturahim, persatuan dan kesatuan hendaknya tetap terpelihara,” tandas Wahyuddin. (Ateng)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.