Polresta Magelang Kawal Distribusi Logistik Pemilu

Berita | DAERAH | Pemilu | Polri | TNI
Polresta Magelang, Kodim 0705/Magelang dan instansi terkait melakukan pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik Pemilu, Senin (12/02/2024). (foto: Narwan)

MAGELANG JATENG, Suara Jelata Polresta Magelang, Kodim 0705/Magelang dan instansi terkait melakukan pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik Pemilu, Senin (12/02/2024). Kegiatan ini guna memberikan kelancaran dan memastikan keamanan kegiatan hingga ke lokasi tujuan penyimpanan logistik Pemilu di wilayah.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H., saat dimintai keterangan menjelaskan bahwa pihaknya telah menerjunkan para personelnya sebanyak 99 orang untuk pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu.

“Para personel telah kami bagi ke beberapa lokasi gudang penyimpanan logistik Pemilu di wilayah Kabupaten Magelang. Yaitu Gudang di Balai Desa Deyangan, GOR Gemilang, Gudang Ngepringan Tamanagung Muntilan, Balai Desa Donorejo, Balai Desa Danurejo, Balai Desa Banyurojo, dan Balai Desa Pabelan,” jelas Kombes Pol Mustofa, Minggu (11/02/2024).

Kapolresta Magelang juga menambahkan bahwa mulai hari Minggu 4 Februari 2024 lalu, logistik-logistik kotak surat suara di gudang KPU mulai didistribusikan ke PPK Kecamatan. Kotak suara tersebut sudah terdistribusi lengkap ke sasaran 21 kecamatan di wilayah Kabupaten Magelang dengan aman dan lancar.

“Selanjutnya, mulai Minggu tanggal 11 Februari 2024 ini, logistik Pemilu yang ada di PPK mulai dilakukan pendistribusian ke masing-masing PPS di wilayahnya dengan pengawalan dari TNI, Polri, dan Linmas. Sedangkan pergeseran kotak suara dari PPS menuju TPS baru akan dilaksanakan besok tanggal 13 Pebruari 2024,” tambah Kombes Pol Mustofa.

Di lokasi terpisah, Kabag Ops Polresta Magelang Kompol Eko Mardiyanto, S.H., M.A.P., menyampaikan bahwa telah termonitor di Posko Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 Polresta Magelang.

“Dilaporkan logistik Pemilu telah terdistribusi ke PPS dan kami pastikan keamanannya dengan memberikan pengamanan dan pengawalan pada saat logistik Pemilu berada di gudang KPU, gudang PPK. Serta pada saat berada di PPS masing-masing wilayah,” terang Kompol Eko Mardiyanto.

Polri berharap dengan adanya pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu dari TNI-Polri serta unsur terkait, bisa memberikan kelancaran dalam proses pendistribusiannya. Memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penyelenggara dan peserta Pemilu 2024, khususnya di wilayah Kabupaten Magelang. (Nar)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.