Khair, Pelajar SMA Negeri 6 Sinjai Penulis Novel “Oneiros: Di Balik Sebuah Tirai”

Kisah | PENDIDIKAN | PROFIL | sinjai | Sinjai Barat
Muh. Fajar Aulia Khair atau yang lebih akrab di panggil Khair, dan novel karyanya, berjudul “Oneiros: Di Balik Sebuah Tirai". (foto: Wahyuni)

SINJAI SULSEL, Suara JelataKeresahan itu harus dituliskan. Sebab yang tercatat akan teringat, yang terucap akan lenyap. Inilah yang dipegang teguh oleh Muh. Fajar Aulia Khair atau yang lebih akrab di panggil Khair.

Khair yang merupakan pelajar yang saat ini terdaftar sebagai siswa SMA Negeri 6 Sinjai, Manipi, Kecamatan Sinjai Barat. Pelajar ini telah menelurkan karya fenomenal sebuah buku bergenre novel berjudul “Oneiros: Di Balik Sebuah Tirai”.

Novel ini ditulis Khair selama kurang lebih empat (4) tahun lamanya. Tentunya ini merupakan bukan hal yang mudah untuk dilakukan oleh pelajar seusia Khair ini.

“Novel ini mengisahkan perjalanan Awan Hujan, seorang gadis pribumi. Bersama rekan-rekannya, seorang pustakawan, seorang perwira perang, seorang bekas budak, seekor burung hantu, dan seorang penjelajah asing yang misterius. Dikisahkan dalam usaha mereka untuk membangunkan para pribumi dari semua delusi dan fatamorgana yang telah merasuki pikiran mereka, bagaikan kabut yang menghalangi jarak pandang,”ungkap Khair, Kamis (21/03/2024).

Khair juga menyampaikan bahwa novel “Oneiros: Di Balik Sebuah Tirai” adalah buku pertama dari sebuah dwilogi.

“Jadi tunggu saja kelanjutan dari novel ini, yang pastinya akan lebih menarik,” kuncinya.

Selain itu, Khair rajin mengirimkan tulisan berupa opini ke media online lokal maupun nasional. (Wahyuni)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.

Penulis: WahyuniEditor: Narwan