Lancar, SMP Islam 2 Kota Ternate Laksanakan UAS

Berita | DAERAH | PENDIDIKAN
Kepala SMP Islam 2 Kota Ternate, Hamzah Tubaka, S.H., M.M. (foto: Ateng)

KOTA TERNATE MALUT, Suara Jelata Hari pertama pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) SMP Islam 2 Kota Ternate berlangsung aman, tertib dan lancar. Seluruh peserta ujian melaksanakan UAS dengan tenang dan seksama, Senin (13/05/2024).

Kepala SMP Islam 2 Kota Ternate, Hamzah Tubaka, S.H., M.M., mengatakan ada 47 siswa Kelas IX yang mengikuti UAS. Para peserta tersebut menempati dua ruang dengan perincian ruang 1 ditempati 24 peserta sedangkan ruang 2 sebanyak 23 peserta. Adapun guru pengawas yang bertugas mengawasi UAS berasal dari SMP Al-Qur’an Kota Ternate.

Sebelumnya, SMP Islam 2 telah melangsungkan Ujian Praktik (UP) pada 22 April 2024. UP ini waktunya disesuaikan dengan kondisi sekolah masing-masing tapi dengan catatan penyelenggaraannya sebelum ujian tulis atau UAS.

Terkait aspek kelulusan, Hamzah menyebutkan, penentuan kelulusan itu bukan hanya berpatokan pada hasil UAS maupun UP. Parameter kelulusan menurutnya ditentukan juga oleh keaktifan siswa peserta selama mengikuti proses belajar mengajar.

Kepala SMP Islam 2 ini berharap para peserta tetap dalam kondisi sehat dan prima hingga dapat mengikuti UAS sampai hari terakhir. Selain itu ia berharap para peserta dapat menyiapkan diri terkait kesiapan belajar guna mampu menjawab soal-soal UAS.

Kepada orang tua siswa peserta ujian diharapkan dapat memberi dukungan untuk anaknya sehingga penyelenggaraan UAS tidak mengalami hambatan. (Ateng)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.