Mahasiswa IAIM Beri Bantuan 3 Orang Miskin di Sinjai, Pernyataannya Mengejutkan Ke Pemerintah

SINJAI, Suara Jelata—Himpunan Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah (HIMPPESA) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melakukan kegiatan aksi sosial dengan memberikan sembako kepada warga kurang mampu. Kamis, (10/1/2019).

Mereka mendatangi 3 warga miskin sekaligus, yakni Nenek Sitti dan Kakek Matta di Desa Baru, Kecamatan Sinjai Tengah, serta Bapak Rappe di Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Bahas Pembangunan, Pemkab Sinjai Gelar Forum Perangkat Daerah

Baca:https://suarajelata.com/2019/01/08/tangis-kakek-miskin-di-sinjai-hidup-seorang-diri-di-pesisir-hutan/

Baca:https://suarajelata.com/2019/01/10/kadis-sosial-sinjai-pikul-bantuan-untuk-kakek-miskin-pesisir-hutan/

Kordinator Lapangan Hairul Anwar menuturkan hal tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada warga kurang mampu, sekaligus memenuhi fungsi Mahasiswa.

“Kami terharu melihat kondisinya yang serba kekurangan dari 3 warga miskin yang kami datangi tadi, anehnya mereka semua sama-sama kurang mendapatkan perhatian dari pihak pemerintah,” ungkapnya.

Anwar berharap, agar kedepannya pihak pemerintah bisa lebih menumbukan kepeduliannya pada masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan.

Baca Juga:  Memajukan Wisata di Sinjai Borong, Pemerintah Desa Terus Berbenah

Baca:https://suarajelata.com/2019/01/04/prihatin-kondisi-kakek-di-sinjai-tengah-bantuan-pun-dihentikan/

Baca:https://suarajelata.com/2019/01/06/miskin-dan-sebatang-kara-nenek-di-sinjai-tengah-ini-juga-korban-janji-pemerintah/

 

Sebab negara hadir untuk menjawab persoalan dan menjabarkan segala solusi untuk menanggulangi ketimpangan yang terjadi, sesuai rujukan dasar negara.

“Jangan hanya tidur, pemerintah harus turun ke pelosok untuk melihat langsung segala problem warga yang begitu membutuhkan uluran tangan pemerintah,” kuncinya.

Mg Alam/Mg Sam/Burhan SJ