DiskopUKMNaker Akan Kembangkan Koperasi di IAIM Sinjai

SINJAI, Suara Jelata– Upaya Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja (DiskopUKMNaker) Kabupaten Sinjai untuk memasyarakatkan koperasi semakin giat dilakukan.

Kali ini Kepala Bidang Koperasi DiskopUKMNaker Sinjai, Nursyam Tahir dan beberapa stafnya menyambangi Kampus Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai. Jumat, (8/2/2019).

Kunjungan ini dalam rangka pengembangan koperasi di IAIM Sinjai.

Kepala bidang koperasi diterima oleh Ketua Program Studi Ekonomi Syariah Muhammad Ikbal, Ketua Program Studi Perbankan Syariah Muhaimin dan beberapa dosen yang lain.

“IAIM memiliki potensi ekonomi besar untuk bisa dikembangkan melalui koperasi. Sayang sekali jika potensi sebesar ini tidak ditangkap dan dimaksimalkan oleh pihak kampus,” Kata Nursyam Tahir.

Baca Juga:  Sinjai Dikunjungi Yayasan Bertaraf Internasional, Bantuan Rutin Keagamaan di Sinjai Dirutinkan

Dia berharap Koperasi IAIM kedepannya bisa berkembang menjadi besar seperti koperasi-koperasi kampus yang lain yang ada di Indonesia.

Apalagi kata dia, potensi ekonomi yang menjadi salah satu sayang untuk koperasi bisa menjadi besar , sudah dimiliki oleh koperasi ini.

“Tinggal dibenahi diaspek kelembagaan dananajemen usaha. Kami dari Dinas senantiasa siap untuk melakukan pembinaan dan pendampingan untuk pengembangan koperasi ini lebih baik kedepannya,” Ucapnya.

Sementara itu, Kaprodi Ekonomi Syariah, Muhammad Ikbal menyambut baik upaya responsif yang dilakukan oleh Dinas Koperasi Sinjai,” Ucap Muhammad Ikbal.

Baca Juga:  Kelurahan Samaenre Bersihkan Pasar Lagora Sinjai Tengah

Pihaknya mengapresi Dinas koperasi yang setia mendampingi pengembangan koperasi di IAIM.

Hal seperti ini kata Ikbal, perlu karena koperasi merupakan penunjang dalam rangka pengembangan kampus menuju Universitas dan juga sebagai media dan sarana pembelajaran bagi mahasiswa.

Koperasi IAIM sendiri kedepan direncanakan akan mengelola beberapa unit usaha, diantaranya jasa, pertokoan dan beberapa usaha lainnya yang sudah tertuang dalam Anggaran Dasar koperasi tersebut.

zhenal