Pengurus PMII Ini Soroti Rektor UINAM Hamdan Juhannis

Berita
Syahrul Gunawan(*)

Makassar, Suara Jelata – Mantan Sekretaris Umum (Sekum) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) rayon Fakultas Syariah dan Hukum komisariat Universitas Islam Negeri Alaudin Makassar (UINAM) Cabang Gowa, Syahrul Gunawan periode 2018 – 2019.

Syahrul menaruh harapan besar kepada Hamdan Juhannis selaku Rektor baru UINAM, Minggu, (12/1/2020). Menurutnya, perlu untuk merefleksi dan mengingatkan permasalahan yang urgen yang terjadi di kampus.

“Terdapat banyak persoalan yang terjadi di UINAM yang belum ada jalan keluar hingga hari ini. di antaranya, toilet fakultas yang sangat memprihatinkan, AC ruangan di beberapa fakultas masih sangat minim, terutama di Gedung B dan C serta pembangunan jalan di sekitar gedung fakultas peternakan, fakultas sains dan Teknologi,” kata Syahrul.

“Sedangkan, pelarangan berorganisasi mahasiswa baru semester 1 dan 2 agar dihapuskan, karena tidak sesuai UUD 45 pasal 28 E ayat 3, yaitu setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat,” tandasnya.

Dia menambahkan, aturan kampus saat ini semakin membatasi mahasiswa untuk berkreasi, “sebab mahasiswa dilarang beraktivitas di malam hari di dalam kampus. Ini jelas mencederai prinsip demokrasi,” tergas dia.

Selain itu, kampus UINAM terakreditasi A yang seharusnya dapat bersaing dengan perguruan tinggi di Indonesia terkhusus di Sulawesi Selatan.

“Tidak hanya persaingan dari segi akademiknya, tapi dari segi pembangunan serta pengadaan fasiltas kampus yang memadai,” kuncinya.(*)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.