Dengan Protokol Kesehatan, Legislator DPRD Sinjai ‘Fachriandi’ Jemput Aspirasi Warga

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Reses Masa Sidang II Tahun 2020-2021 Anggota DPRD Sinjai dari Fraksi Gerindra, Fachriandi Matoa kali ini menyambangi konstituennya tepatnya di Dusun Ambi, Desa Botolempangan, Kecamatan Sinjai Barat. Rabu, (19/5/2021).

Kegiatan reses anggota DPRD merupakan sebuah forum pertemuan di dapil masing-masing.

Bacaan Lainnya

Fachriandi Matoa memulai pembicaraannya dengan mengedukasi warga perihal pentingnya penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dan partisipasi warga dalam mensukseskan program vaksinasi untuk memutus penyebaran covid-19.

Sebelum acara dimulai, seluruh peserta dipastikan memakai masker, menggunakan hand sanitizer serta menjaga jarak.

Sejumlah aspirasi dan harapan yang disampaikan oleh Kepala Dusun Ambi disusul Kepala Dusun Rumpala serta diikuti beberapa Tokoh Masyarakat seputaran kebutuhan bercocok tanam yang menjadi mata pencaharian sebagian warga setempat diantaranya persoalan benih dan bibit baik tanaman pangan, perkebunan, holtikultura dan perikanan.

Selanjutnya, mesin pengolahan hasil perkebunan tanaman kopi, perbaikan irigasi induk dan tersier, perintisan jalan tani termasuk peningkatan jalan produksi, kebutuhan alsintan serta usulan bantuan ternak sapi.

Selain itu, aspirasi lainnya seperti usulan bantuan pembangunan serta rehabilitasi Masjid.

Adapun aspirasi lainnya terkhusus untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel terkait bencana longsor yang terjadi di jalan poros Munte – Botolempangan di wilayah Dusun Ambi sepanjang -+20 M.

Menanggapi aspirasi dari warga, Fachriandi Matoa mengungkapkan bahwa reses merupakan kewajiban anggota DPRD untuk menyerap suara rakyatnya.

Untuk itu salah satu kewajiban Anggota DPRD yakni seperti reses yang dilaksanakan pada kesempatan ini dalam rangka menghimpun aspirasi konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala, menampung dan menindak-lanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat dan memberikan pertanggungjawaban baik secara moral maupun politis kepada konstituen di daerah pemilihan masing-masing.

“Ini merupakan tanggungjawab moril kita terhadap aspirasi masyarakat, apa saja keluhan dan kebutuhan rakyat kita serap dan programkan, insyaallah apa yang menjadi aspirasi Bapak/Ibu akan kami teruskan ke Pemerintah Daerah dalam hal ini instansi terkait agar bisa menjadi skala prioritas dalam perencanaan pembangunan” ungkapnya.

Sesuai jadwal, Fachriandi Matoa, akan melanjutkan resesnya di titik kedua pada basis Pengurus PAC Gerindra Sinjai Tengah di Desa Saotengnga, Kecamatan Sinjai Tengah.

loading...