Presiden Joko Widodo Tinjau Vaksinasi Pelajar

  • Whatsapp

KLATEN, Suara Jelata – Presiden RI Ir. Joko Widodo meninjau program vaksinasi massal yang diadakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN). Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara langsung datang di SMA Negeri 1 Kartasura dan sembilan provinsi lain sebanyak 58.000 pelajar yang akan divaksin pada hari ini, Senin (13/09/2021) secara virtual.

“Saya harap semuanya berjalan lancar, agar anak-anak kita, pelajar-pelajar kita, agar semuanya tetap sehat, terlindungi dari bahaya Covid, dan bisa segera melakukan pembelajaran tatap muka,” ujar Jokowi.

Bacaan Lainnya

Adapun 10 provinsi yang ditinjau oleh Presiden antara lain Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Kabupaten Klaten (SMK Negeri 3 Klaten) dan Kabupaten Sukoharjo. Kemudian Provinsi Banten, Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan.

Ada dua provinsi yang berkesempatan berdialog dengan Presiden Jokowi, yaitu Provinsi Sumatera Barat dan Sulawesi Selatan. Ia juga menyampaikan bagi yang sudah melakukan vaksinasi diperbolehkan untuk pembelajaran tatap muka terbatas. Khususnya bagi yang sudah PPKM Level 3 dan Level 2.

“Bagi yang masih berada di Level 4, sebaiknya ditahan dulu jangan mengadakan pembelajaran tatap muka,” pinta Jokowi.

Presiden juga meminta kepada seluruh kepala sekolah untuk mendesak bupati dan wali kota untuk vaksinasi pelajar agar terselesaikan. Bisa meminta bantuan BIN, TNI/Polri dan semua pihak terkait.

“Yang paling penting kecepatan harus segera diselesaikan untuk vaksinasi para pelajar. Para murid agar kita semuanya bisa melakukan pembelajaran tatap muka terbatas,” pungkas Jokowi. (*)

loading...