Kebakaran Pasar Sentral Sinjai, 301 Lapak Pedagang Ludes Terbakar

SINJAI, Suara Jelata—Kebakaran yang terjadi di Pasar Sentral Sinjai bagian atas menimbulkan kerugian yang cukup besar. Kamis, (3/2/2022).

Pasar Sentral terbakar sekitar pukul 03.00 wita dini hari, dengan cepatnya membakar los para pedagang hingga menyisakan sisa puing bekas dari amukan sijago merah.

Kepala UPT Pasar Sentral Sinjai, Ishak mengungkapkan untuk fasilitas pasar yang terdampak kebakaran kemarin ratusan los.

“Ada 301 fasilitas pasar yang terdampak termasuk lods, hamparan dan blok dengan kerugian diperkirakan miliaran rupiah,” katanya.

Berdasarkan peta blok, dirincikan sebanyak 9 blok 174 lapak, lapak emperan 35, lods darutar sebanyak 71 dan los mini sebanyak 21.

Saat ini polisi sudah melakukan olah TKP untuk mencari penyebab kebakaran ini.

Salah satu pedagang, Petta Suruga, wanita paruh baya ini menangis saat berada di depan kiosnya yang sudah jadi abu dan arang.

Pedagang barang pecah belah ini tidak dapat menahan tangisnya pasca kebakaran hebat yang melanda Pasar sentral Sinjai tempatnya sehari-hari mengais rejeki.

Seluruh barang jualannya habis terbakar, tidak ada yang diselamatkan.

Kerugian diatas 50 jutaan dikarenakan semua barang jualannya habis bersama uang yang dia simpan di kiosnya tersebut.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.