Kapolri Jemput Sinta Aulia Maulidia Dengan Helikopter untuk Berobat

Berita | Nasional | Sosial
Helikopter Baharkan Polri membawa Sinta Aulia Maulidia berobat ke Jakarta, Sabtu (19/02/2022). (foto: Humas Polda Jtg/Iwan)

REMBANG JATENG, Suara Jelata – Kapolri perintahkan Kapolres Rembang AKBP Dandi Ario Yustiawan dan jajarannya, untuk mengevakuasi menjemput Sinta Aulia Maulidia ke Rumah Sakit Polri Jakarta menggunakan helikopter. Penjemputan Sinta tersebut guna dilakukan pengobatan terhadap kakinya yang terserang tumor.

Sinta adalah anak seorang petani asal desa Samaran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, yang masih berusia 10 tahun, yang sedang menderita sakit tumor di kakinya. Di tengah keputusasaan karena sakit yang tak kunjung sembuh juga ketiadaan biaya untuk berobat, anak ini memberanikan diri menyampaikan harapannya kepada Kapolri melalui @kun Instagram.

Kapolri setelah mendapati tangisan Sinta melalui Instagram dari anggotanya, langsung menghubunginya melalui sambungan telepon video call.

“Orang tua kerja apa Sinta?” tanya jendral Sigit.
“Petani Pak,” jawab Sinta.
“Baik Sinta, nanti biar dijemput anak buah saya tim dokter dari kepolisian, hari ini juga saya minta untuk dibawa ke Jakarta, kebetulan saya sekarang sedang berada di Jawa Timur, biar saya perintahkan pada anak buah saya membawa kamu ke Jakarta. Biar diobati di sana, nanti kalau saya sudah sampai Jakarta segera saya jenguk kamu ya?” kata Jendral Sigit.

Sesuai janji Kapolri, Sabtu (19/02/2022) Kapolres Rembang beserta anggota, Kapolsek Pamotan dan Bhabinkamtibmas Desa Samaran, serta beberapa tim medis datang di kediaman Sinta. Sementara sekitar pukul 15.30 WIB di lapangan Desa Samaran Helikopter Baharkan Polri dari Jakarta sudah dipersiapkan untuk mengevakuasi Sinta.

Setelah persiapan peralatan medis dipasangkan sebagai antisipasi di tengah perjalanan, ambulans mengantar Sinta ke lapangan desa di mana helikopter diparkir. Kapolres beserta jajaran memberikan hormat pada petugas yang melayani Sinta menuju Rumah Sakit Jakarta, dan lepas landas.

Tepat pukul 15.45 WIB, Sinta diterbangkan menuju Rumah Sakit Bhayangkara RS Sukanto di Kramat Jati, Jakarta. Saat ini kondisi Sinta menjalani perawatan tim medis di RS Bhayangkara Kramat Jati dengan didampingi oleh ayah kandungnya Muhklisin dan Bhabinkamtibmas dari Polres Rembang, Bripka Muji Sutrisna.

Terkait keberangkatan Sinta Aulia dan keluarga ke RS Kramat Jati itu dibenarkan Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy. Dijelaskan Sinta berangkat ke Jakarta didampingi sejumlah tenaga medis Polres Rembang antara lain dr. Diah Woro Kridayanti dan dr. Dessy Surya Hadi Setya Ningrum.

“Dik Sinta Aulia dan keluarga tiba di Jakarta sekitar pukul 19.00 WIB pada Sabtu (19/02/2022). Saat ini tim dokter di Jakarta sudah melakukan perawatan intensif,” ujar Kabidhumas, Kombes M. Iqbal.

Kombes M. Iqbal juga menambahkan untuk sementara Sinta di ICU RS Bhayangkara RS Sukanto. Sementara orang tua Sinta, Mukhlisin saat diwawancara tidak sanggup menutupi keharuannya atas respons cepat dan bantuan Kapolri tersebut.

“Saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih,” ungkapnya haru.

Menurut keterangannya, Sinta merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Gadis berusia 10 tahun itu saat ini duduk di kelas 4 SD Negeri Samaran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang.

“Saat ini Alhamdulillah setelah dibawa ke RS Kramat Jati kondisi fisiknya membaik. Semoga anak saya segera diberikan kesembuhan,” kata Mukhlisin. (Humas Polda Jtg/Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.