Jabatan Pamen Ahli Akademi Militer Diserahterimakan

MAGELANG JATENG, Suara Jelata Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. memimpin acara serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan. Serta acara Tradisi Pelepasan Warga Akademi Militer bertempat di Gedung Leo Kailola Akmil, Jumat (15/07/2022).

Prosesi acara serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan Pamen Ahli Bidang Mildas dan Taktik Akmil dari Kolonel Inf Suryo Suprapto kepada Kolonel Arm Hery Purwanto, S.I.P. Selanjutnya, Pamen Ahli Bidang Tekhan Akmil dari Kolonel Inf Rakhmawan Tri Mulyono, S.I.P., kepada Kolonel Arh Mohamad Jamaluddin Malik.

Berikutnya, Pamen Ahli Bidang Milum, Juang dan Jas Akmil dari Kolonel Inf Cahyadi Imam Suhada kepada Kolonel Arm Diah Prahma Dwi Purnama dan Pamen Ahli Bidang Jemenminhan Akmil dari Kolonel Inf Czi Fathur Rochman kepada Kolonel Inf Hari Widjajanto, S.Sos., M.M.

Selain itu juga penerimaan tugas dan tanggung jawab jabatan Kadepsos Akmil dari Gubernur Akmil kepada Kolonel Inf R. Rudi Martiandi D. Acara berjalan dengan khidmat dan lancar.

“Atas nama Civitas Akademika Akademi Militer saya ucapkan ‘Selamat’ atas jabatan baru para perwira sekalian. Saya optimis dengan pengalaman dan potensi yang dimiliki para perwira sekalian, akan mampu meneruskan dan meningkatkan kinerja pada jabatan baru masing-masing,” ucap Mayjen Legowo.

Selanjutnya, berkaitan dengan tradisi penerimaan warga baru Akademi Militer, Gubernur Akademi Militer mengucapkan “Selamat” atas jabatan barunya dan “Selamat Bergabung” dalam Keluarga Besar Akademi Militer. Ucapan ditujukan kepada Kolonel Inf Hari Widjajanto, S.Sos. (Pamen Ahli Bidang Jemenminhan Akmil), Kolonel Arm Hery Purwanto, S.I.P. (Pamen Ahli Bidang Mildas dan Taktik Akmil), Kolonel Arm Diah Prahma Dwi Purnama (Pamen Ahli Bidang Milum, Juang dan Jas Akmil).

Juga kepada Kolonel Inf Mohammad Yamin Dano (Wadirum Akmil), Kolonel Inf R. Rudi Martiandi D. (Kadepsos Akmil), Kolonel Cpl Bobby Wisnu Tjahyadi, S.E. (Irutben It Akmil). Serta kepada Letkol Inf Roly Souhoka (Kabagpers Sdirum Akmil), dan Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P. (Kabagrendik Sdirdik Akmil), beserta keluarga.

“Saya yakin dan percaya dengan berbekal pengalaman dan potensi yang dimiliki, para perwira akan mampu meneruskan dan meningkatkan kinerja pada jabatan baru tersebut,” ujarnya.

Selanjutnya berkaitan dengan pelepasan warga Akademi Militer, atas nama seluruh Civitas Akademika Akademi Militer Gubernur Akmil mengucapkan “Terima Kasih”, kepada Kolonel Inf Suryo Suprapto, Kolonel Inf Rakhmawan Tri Mulyono, S.I.P., Kolonel Czi Fathur Rochman. Kepada Kolonel Inf Cahyadi Imam Suhada, Kolonel Arm Themy Usman, S.Sos., M.Han., Letkol Inf Rohmanu, S.Sos, Letkol Inf Muhammad Hujairin, M.Si (Han), Letkol Inf Agung Sigit H., S.Psi., Psikolog dan Mayor Arm Winner Fradana Dieng, S.Sos. Yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatan di Akademi Militer dengan baik.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada istri dari para perwira yang akan segera meninggalkan Akademi Militer. Yang telah dengan setia mendampingi suami selama bertugas di Akademi Militer ini.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Pati Akademi Militer beserta istri, para Pejabat Distribusi Akademi Militer. Juga Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer beserta segenap Pengurus, para Perwira yang melaksanakan Sertijab dan Tradisi Warga Akademi Militer beserta istri. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.