Peresmian Kantor Pusat dan Pengukuhan Satgas PGRI Kabupaten Sukoharjo

Peresmian Kantor Pusat PGRI Kabupaten Sukoharjo oleh Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, S.E., M.M. (foto: Kominfo Sukoharjo/Iwan SJ)

SUKOHARJO JATENG, Suara Jelata Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sukoharjo meresmikan Kantor Pusat dan Pengukuhan Satgas PGRI Kabupaten Sukoharjo bertempat di Graha PGRI Sukoharjo, Rabu (25/01/2023). Peresmian ini dihadiri oleh Bupati Sukoharjo, Ketua DPRD Kabupaten Sukoharjo, PGRI Provinsi Jawa Tengah, Forkopimda, Ketua PGRI Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah, pengurus cabang dan ranting se-Kabupaten Sukoharjo, serta segenap Satgas PGRI.

Acara ini dibuka dengan Panembrana dan Tari Gambyong yang dibawakan oleh Karawitan Dwija Laras PGRI Sukoharjo dan siswa-siswi SMK Negeri 02 Sukoharjo. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PGRI yang di pandu oleh Regu Paduan Suara PGRI Cabang Kartasura.

Suasana Peresmian Kantor Pusat PGRI Sukoharjo. (foto: Kominfo Sukoharjo/Iwan SJ)

Dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Dr. Karseno Handoyo, M.S.I , ucapan selamat datang dan laporan pembangunan kantor pusat PGRI Kabupaten Sukoharjo oleh Ketua PGRI Kabupaten Sukoharjo Drs. Darno, M.Pd., M.M. Acara dilanjutkan Pengukuhan Satgas PGRI Kabupaten Sukoharjo oleh Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah.

Di tengah-tengah acara diadakan Lounching Website dan TV PGRI Sukoharjo oleh Tim IT PGRI Kabupaten Sukoharjo yang diketuai Reza Istiyawan, S.Pd , M.I.Kom.

Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd dalam sambutannya berharap dengan adanya perbaikan fasilitas dan infrastruktur yang ada PGRI Kabupaten Sukoharjo dapat lebih maju dan berkembang dan dapat lebih menyejahterakan.

Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, S.E., M.M. dalam sambutannya menyampaikan PGRI adalah mitra strategis pemerintah daerah dalam memajukan pendidikan daerah agar tercapai pendidikan nasional yang lebih tinggi. PGRI diharapkan mampu menjaga integritas dan pendidikan karakter dalam memperkuat komitmen para pengurus.

 

“Guru adalah contoh yang baik bagi anak-anak untuk mencerdaskan bangsa. Kantor Pusat PGRI diharapkan bisa lebih maksimal dalam melayani para guru terutama dapat memperjuangkan guru honorer. Sehingga dapat meningkatkan semangat dan memajukan pendidikan di Kabupaten Sukoharjo serta dapat menyelesaikan masalah pendidikan di Kabupaten Sukoharjo,” kata Bupati Hj. Etik

Selanjutnya penandatanganan prasasti Kantor Pusat PGRI Kabupaten Sukoharjo oleh Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, S.E., M.M. Serta Meeting Room oleh Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd, sedangkan di  Joglo “Dwija Karya” oleh Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah Dr. H. Muhdi, S.H., M.Hum. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.