Pemdes Gulang Gelar Lomba Peringati Hari Anak Nasional, MI NU Nurul Huda Sabet Juara 1

Berita | DAERAH | Olahraga
MI NU Nurul Huda raih Juara 1 Lomba memperingati Hari Anak Nasional tingkat Desa Gulang, Sabtu (28/10/2023). (foto: Alamsyah)

KUDUS JATENG, Suara Jelata Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Pemerintahan Desa (Pemdes) Gulang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus menyelenggarakan berbagai lomba permainan anak. Kegiatan itu dalam memperingati Hari Anak Nasional, lomba bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Gulang.

Sebelum dibuka langsung oleh Kepala Desa Gulang, acara diawali dengan senam massal diikuti dari semua panitia dan semua peserta lomba di halaman depan Aula Balai Desa Gulang, Sabtu (28/10/2023).

Mengawali sambutannya Kepala Desa Gulang Aris Subkhan mengucapkan terima kasih untuk semua ketulusan keikhlasan Panitia acara kerja bareng Karang Taruna dan Pemdes Gulang ini dapat berjalan lancar.

“Demi kelonggaran waktu agar bisa berkumpul semua, maka kami sepakati Peringatan Hari Anak Nasional kita barengkan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda,” terang Arif Subkhan.

Di tempat terpisah, Ketua Panitia M. Wahyu Handoko mengatakan mengacu pada kurikulum merdeka bahwa anak siswa tidak hanya butuh belajar di dalam ruangan tetapi perlu juga belajar di tempat terbuka, maka diadakan permainan di luar ruangan.

“Kita adakan lomba dalam memperingati Hari Anak Nasional ini di luar ruangan. Perlombaan kali ini berupa permainan tim yang butuh kerjasama, kekompakan untuk membangun sinergitas pentingnya kerja tim,” kata Wahyu.

Diungkapkan Wahyu, sengaja dilombakan permainan yang akrab dengan anak, seperti permainan bola ajaib, membuat es tepung, balap F1, dan jinakkan bom. Pada dasarnya pada permainan ini sangat dibutuhkan kekompakan dalam bekerja sama, demi membangun jiwa kepemimpinan untuk bekal menuju dewasa nantinya.

“Kita kemas permainan seperti ini maka anak-anak mudah menyenangi yang tanpa sadar bahwa yang anak lakukan adalah cara belajar membentuk karakter seorang pemimpin nantinya,” pungkas Wahyu.

MI NU Nurul Huda meraih Juara I dalam lomba memperingati Hari Anak Nasional tingkat Desa Gulang, Sabtu (28/10/2023). (foto: Alamsyah)

 

Melalui proses pengamatan penilaian yang cukup ketat maka akhirnya terpilihlah SD Negeri Gulang 1 terpilih menjadi Juara III, SD Negeri Gulang 2 terpilih menjadi Juara II dan MI NU Nurul Huda Gulang menyabet Juara I.

Guru pendamping MI NU Al-Huda, M. Nurul Arifin mengatakan dengan kesungguhan, kedisiplinan, ketekunan selama 4 bulan terakhir membuahkan hasil.

“Empat bulan terakhir, anak-anak tekun berlatih. Maka layak anak-anak meraih juara pertama,” kata Arifin dengan senyum bangga. (Als)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.