Melalui PDIP, Windu Suko Basuki Daftarkan Diri Sebagai Calon Bupati Kendal

Berita | DAERAH | PILKADA
Wakil Bupati Kendal H. Windu Suko Basuki mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Kendal lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jumat (03/05/2024). (foto: Saerozim)

KENDAL JATENG, Suara Jelata Wakil Bupati Kendal H. Windu Suko Basuki atau yang akrab disapa Pak De Bas mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Kendal lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Penyerahan formulir pendaftaran dilakukan di Kantor DPC PDIP Jalan Sukarno-Hatta, Jumat (03/05/2024) kemarin.

Pad De Bas datang ke Kantor DPC PDIP sekitar pukul 10.30 WIB didampingi dua pengurus Partai Demokrat masing-masing Arif Abidin dan Arif Rachman. Sementara dari PDIP tampak Ketua DPC PDIP Ahmat Suyuti, Ketua Tim Penjaringan H. Munawir dan Staf Sekretariat Khoirudin.

DPC PDIP Ahmat Suyuti mengatakan Windu Suko Basuki merupakan calon yang mendaftar pertama.

“Semoga pendaftar pertama ini berdampak baik pada Pilkada serentak 2024 mendatang,” ujarnya, Jumat (03/05/2024).

Dikatakan Suyuti, pihaknya hanya menerima pendaftaran, nantinya seluruh calon yang ada dikirim ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi.

Untuk Pilkada mendatang PDIP belum bisa mencalonkan sendiri jagonya dan harus berkoalisi dengan partai lain, karena belum mencapai 20 persen perolehan suara.

“Tidak ada mahar dalam pencalonan ini. Kini komunikasi koalisi sudah kita bicarakan, awak media harap sabar,” kata Ahmat Suyuti yang juga Wakil Ketua DPRD Kendal ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mengatakan silaturahmi dan penyerahan berkas pencalonan ini bisa berkesinambungan di masa mendatang. Pihaknya juga meminta arahan dari PDIP untuk keberlanjutannya.

“Untuk Calon Wakil Bupati terserah PDIP. Bisa pengusaha, kader partai, tokoh masyarakat atau lainnya,” katanya.

Tekad Wakil Bupati Kendal maju menjadi Calon Bupati Kendal memang sudah bulat. Karena ingin menjadikan Kabupaten Kendal lebih baik lagi.

Sebagai tambahan informasi PDIP membuka pendaftaran calon bupati dan wakilnya sejak tanggal 1-15 Mei 2025. (Rozim)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.