KPN Rutan Sinjai Laksanakan RAT, Salah Satu yang Cepat

SINJAI, Suara Jelata– Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Rumah Tahanan Sinjai melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT) tahun buku 2018 di aula Rutan Sinjai. Selasa, (12/2/2019).

Kepala Rutan Kelas II B Sinjai Ince Muh Risal yang juga selaku pembina Koperasi mengapresiasi kinerja dan kerjasama pengurus, pengawas dan anggota koperasi hingga dapat melaksanakan RAT.

Risal menyampaikan agar koperasi dapat lebih memaksimalkan unit pertokoan untuk melayani kebutuhan anggota koperasi.

Sementara itu Kepala Seksi Bina Usaha Permodalan dan pengembangan SDM Dinas Koperasi UKM dan tenaga kerja kabupaten Sinjai, Darwis mengatakan KPR Rutan Sinjai adalah salah satu koperasi yang cepat melaksanakan rapat anggota.

Baca Juga:  Bupati Sinjai Tinjau Langsung Rekapitulasi Hasil Pemilu 2019 di Kecamatan

“Hal ini menjadi bukti bahwa pengurus memilki komitmen yang tinggi untuk mengembangkan dan memajukan koperasi,” Katanya.

Dia menyebut bahwa rapat anggota tahunan bagi koperasi merupakan implementasi dan semangat yang harus terus hidup sebagai forum tertinggi dalam pengambilan keputusan yang menyiratkan bahwa kekuatan koperasi ada pada anggotanya untuk agar seluruh anggota koperasi dapat lebih meningkatkan partisipasinya pada usaha koperasi.

Baca Juga:  Bupati Sinjai Tinjau Langsung Rekapitulasi Hasil Pemilu 2019 di Kecamatan

Ketua Koperasi Rutan Sinjai, Asis mengatakan bahwa pada RAT kali ini KPN Rutan Sinjai berhasil membukukan Perolehan Sisa Hasil usaha koperasi sebesar Rp. 90.875.000.

Hadir dalam kegiatan ini ketua Dekopinda Sinjai, ketua PKPRI Sinjai serta seluruh anggota KPN Rutan Sinjai.

zhenal