HIMPIAT IAIM Sinjai FC Akan Melawan IAIN Parepare di Yaman Futsal Cup

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (HIMPIAT) FC Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai ambil bagian pada Turnamen Futsal bergengsi yang digagas oleh pemuda Yaman Sinjai.

HIMPIAT FC yang menjadi satu-satunya tim perwakilan IAIM Sinjai, dikatakan Kusnaedi selaku manager tim, yakni sebagai ajang silaturahmi dan momentum dalam meramaikan turnamen Futsal Cup 1 yang diikuti sebanyak 46 tim.

Bacaan Lainnya

Berada di grup H, HIMPIAT FUKIS IAIM Sinjai FC bakal baku adu kekuatan dengan tim futsal dari Kabupaten Bone Yogurt FC, dan tim dari IAIN Parepare FC.

Untuk mengunci tiket lolos fase berikutnya, HIMPIAT FC butuh satu kemenangan untuk minimal lolos dari posisi runner-up grup H.

Diketahui Turnamen ini mengangkat tema “Membangun jiwa muda dengan menjunjung jiwa sportivitas”, yang rencananya akan digelar selama 4 hari, terhitung mulai dari tanggal 15-19 September 2021 mendatang.

Acara yang dibuka oleh Bupati Andi Seto Asapa (ASA) (15/09) kemarin, juga ikut menyampaikan agar pemuda lebih kreatif dalam memajukan olahraga di Kabupaten Sinjai.

Termasuk dikatakannya bagaimana membangkitan semangat olahraga ditengah pandemi Covid-19 ini demi terwujudnya masyarakat yang sehat.

“Itu yang kita harapkan, apalagi menyongsong Porprov 2022 tentu kita harus mempersiapkan diri, baik sebagai tuan rumah maupun pada setiap Cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan nantinya”, harapnya.

Sementara Ketua panitia pelaksana, Irwan Setiawan menjelaskan, turnamen futsal yang bakal dilaksanakan ini mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) penanganan Covid-19.

“Jadi hasil technical meeting, turnamen ini akan diikuti 46 tim lokal dan mengikuti prokes yang telah ditetapkan tim Satgas Covid Pemkab Sinjai. Termasuk Izin penyelenggaraan, jadi ini tanpa suporter dan tanpa penonton,” ungkap Irwan.

Diketahui pelaksanaan turnamen yang dipusatkan di Lapangan Semi Indoor Futsal atau dikawasan Stadion H A Bintang, Jalan Stadion Mini, Kecamatan Sinjai Utara memperebutkan total hadiah sebanyak Rp20 Juta ditambah piala bergilir, uang pembinaan, tropi dan piagam.

loading...