Kapolda Sulsel Tinjau Vaksinasi Anak di Sinjai, Berikan Tiga Tips Jitu Penanganan Covid-19

Kapolda Sulsel didampingi Bupati Sinjai, Ketua DPRD Sinjai dan Kapolres Sinjai

SINJAI, Suara Jelata—Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sinjai dalam rangka melakukan silaturahmi sekaligus dalam rangka memantau perkembangan Covid-19 dan peninjauan akselerasi vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun, di SD Negeri 3 Balangnipa. Rabu, (26/1/2022).

“Saya baru pertama kali berkunjung Sinjai, dalam rangka silaturahmi dengan Pak Bupati, Forkopimda, tokoh agama masyarakat dan seluruh masyarakat Sinjai pada umumnya. Sekaligus, dalam rangka melihat perkembangan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi terutama vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun, itu adalah tujuan kami,” ucap Irjen Pol Nana Sudjana.

Lebih lanjut Irjen Pol Nana Sudjana menambahkan, terdapat tiga kunci dalam penanganan Covid-19.

Pertama penegakan disiplin protokol kesehatan itu menjadi kunci, utamanya disiplin menerapkan Mencuci Tangan, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas (5M) dan itu yang sering digembar-gemborkan.

Kedua, penguatan Testing, Tracing dan Treatment (3T), dan ketiga akselarasi percepatan vaksinasi Covid-19 untuk mencapai Herd Immunity seperti yang dilaksanakan hari ini.

Irjen Pol Nana Sudjana juga mengungkapkan, saat ini di Sulawesi Selatan, vaksinasi sudah mencapai 76,6 persen.

“Sedangkan, pencanangan vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 saat ini, sudah mencapai 12 persen dan anak-anak sudah melakukan sekolah tatap muka,” bebernya.

Ia juga menuturkan, terkait dengan masalah perkembangan Covid-19 di Sulsel saat ini, masih dapat dikendalikan..

“Untuk kasus harian masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 dibawah 10 orang per hari,” terangnya.

Meski demikian kata Irjen Pol Nana Sudjana, hingga saat ini pihaknya terus mengajak masyarakat agar tetap waspada dan melakukan pencegahan terhadap Covid-19.

“Apalagi saat ini varian omicron, sudah masuk Sulsel meskipun baru satu kasus,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.