BKKBN Permudah Masyarakat Pahami Upaya Pencegahan Stunting

Nasional | News
Kepala BKKBN Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K). (foto: Wahyuni)

BREBES JATENG, Suara Jelata Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) meluncurkan materi audiovisual. Yaitu tentang penyuluhan percepatan penurunan stunting untuk digunakan oleh para penyuluh agama.

Lewat bahasa agama yang dikuasai para penyuluh agama, masyarakat lebih mudah menerima pemahaman pencegahan stunting. Kegiatan peluncuran materi audiovisual secara nasional dilaksanakan secara daring dan luring yang dipusatkan di Pendopo Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin (28/11/2022).

Kepala BKKBN Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) menyebut kegiatan yang baru pertama kali digelar itu sebagai “Dari Brebes untuk Indonesia”. Kegiatan luringnya dihadiri sekitar 650 penyuluh agama dan lebih dari 1.000 orang mengikuti secara daring.

Hasto mengatakan di Indonesia terdapat 4,8 juta kehamilan per tahun. Jumlah tersebut setara dengan penduduk Singapura.

“Sehingga kita melahirkan satu negara tiap tahun,” kata Hasto yang disambut tepuk tangan dari para peserta.

Hasto mengatakan keterlibatan setiap pihak dibutuhkan dalam upaya penurunan stunting salah satunya Penyuluh Agama. Maka atas arahan Menteri Agama kegiatan hari ini diinisiasi sebagai bentuk pembekalan bagi Penyuluh Agama untuk turut berperan dalam menyampaikan pengetahuan program Percepatan Penurunan Stunting kepada masyarakat di Indonesia. (Wahyuni)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.