Bunda PAUD Sinjai Dorong Penyelengaraan Berkualitas Holistik Integratif

SINJAI, Suara Jelata—Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto melanjutkan pengukuhan Bunda PAUD di Kecamatan Sinjai Selatan, Sabtu, (12/8/2023) di Aula Kantor Camat.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Kabupaten Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto mendorong penyelenggaraan PAUD yang berkualitas dengan layanan holistik integratif.

Bunda PAUD Kecamatan, Kelurahan dan Desa diharapkan dapat berperan sebagai fasilitator dan motivator dalam melibatkan peran serta seluruh elemen masyarakat agar penyediaan layanan PAUD menjadi optimal.

Bunda PAUD juga diharapkan dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayah kerja masing-masing serta dapat memotivasi masyarakat dan para pemangku kepentingan untuk menyediakan layanan yang berkualitas.

“Saya mengajak kepada kita semua dengan dikukuhkannya Bunda PAUD Kecamatan serta Bunda PAUD desa dan kelurahan khususnya di Kecamatan Sinjai Selatan tidak hanya seremoni belaka, tetapi melaksanakan aksi nyata untuk mewujudkan apa yang menjadi tugas mulia yang kita harus emban,” ujarnya.

Selain itu dia meminta untuk melakukan edukasi kepada masyarakat di wilayah masing-masing untuk memastikan bahwa anak usia 5-6 tahun semua sudah terlayani pada satuan PAUD atau anak yang masuk ke SD semuanya sudah mengikuti pembelajaran secara terorganisir pada satuan PAUD.

Terlebih kata dia, pendidikan anak usia dini memiliki peran penting dalam membentuk kualitas karakter, kecerdasan emosional, dan kecerdasan intelektual anak-anak.

Pengukuhan yang dirangkaikan sosialisasi pengembangan anak usia dini holistik integratif (PAUD HI) 2023 turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Irwan Suaib, Camat Sinjai Selatan Andi Baso Mangunrawa, Ketua Pokja Bunda PAUD Andi Sompa, Kepala Bidang PAUD Muhammad Ridwan, Lurah dan Kepala Desa, Pengawas TK serta Penilik PAUD dan Pendidikan Non Formal, Ketua IGTKI dan HIMPAUDI.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.