PAUD Alkautsar Bondowoso Outing Class ke Polresta Magelang

Puluhan anak PAUD Alkautsar Bondowoso Kecamatan Mertoyudan mengadakan kegiatan Outing Class ke Polresta Magelang, Kamis (22/02/2024). (foto: HumasRestaMagelang/Narwan)

MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Puluhan anak PAUD Alkautsar Bondowoso Kecamatan Mertoyudan mengadakan kegiatan Outing Class ke Polresta Magelang. Keceriaan terpancar saat anak-anak usia dini ini diterima oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Magelang pada Kamis (22/02/2024) pagi.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polresta Magelang Kompol Agus Santoso, S.E., S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari program edukasi Satlantas Polresta Magelang kepada anak-anak sejak usia dini.

“Kami ingin anak-anak mengenal lebih dekat dengan profesi kepolisian agar nantinya mereka tidak merasa takut atau jauh dari polisi,” ujar Kompol Agus Santoso.

Kunjungan ini juga mendapatkan apresiasi dari para orang tua murid yang turut mendampingi anak-anaknya, seperti yang disampaikan oleh Fajar Lia Lestari, salah satu wali murid. Dia mengungkapkan sangat senang karena ternyata personel Polisi yang berada di Polresta Magelang sangat baik dan ramah.

“Khususnya dalam memberikan pelayanan kepada kami serta umumnya bagi pengunjung Outing Class yang lain. Semoga hal ini dapat dipertahankan dan bisa lebih ditingkatkan kembali,” ucapnya.

Dalam kesempatan terpisah, Kanit Kamsel Sat Lantas Polresta Magelang, Ipda Sumijati, S.E., M.Si., menyambut kedatangan anak-anak PAUD dengan gembira.

“Alhamdulillah hari ini anak-anak PAUD sejumlah 33 anak dengan didampingi oleh guru dan wali murid. Kami ajak untuk mengenal profesi polisi, sehingga diharapkan ke depan mereka tidak takut dengan polisi,” katanya.

Kunjungan ini menjadi bagian dari upaya Polresta Magelang dalam memperkenalkan institusi kepolisian kepada generasi muda termasuk anak-anak usia dini. Sebagai bentuk pembinaan dan penguatan hubungan positif antara polisi dan masyarakat.

“Sekaligus edukasi untuk anak usia dini terkait karakter cinta profesi. Sehingga diharapkan menumbuhkan cita-cita anak,” pungkas Ipda Sumijati. (Nar)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.