Hindari Kecurangan Bensin Campur Air, Polres Blitar Kota Cek SPBU

Berita | DAERAH | HUKRIM | Polri
Cek BBM di SPBU guna memastikan tidak dicampuri air, Jumat (29/03/2024). (foto: Iman)

KOTA BLITAR JATIM, Suara Jelata Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang mudik lebaran, Polres Blitar Kota melakukan patroli sekaligus pengecekan beberapa SPBU di Kota Blitar, Jumat (29/03/2024).

Hal ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) serta tidak ada praktik-praktik kecurangan yang dapat merugikan masyarakat.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S., S.H., S.I.K. melalui Kanit Pidsus Iptu Yuno Sukaito mengatakan bahwa patroli di SPBU telah dilakukan setiap harinya guna mengantisipasi gangguan kamtibmas.

“Patroli kali ini lebih kami tingkatkan setelah adanya tindak pidana dan praktik kecurangan yang terjadi di salah satu SPBU di Bekasi dengan cara dicampur air,” kata Iptu Yuno.

Lebih lanjut Iptu Yuno mengingatkan kepada pengusaha SPBU agar tidak melakukan praktik kecurangan.

“Kami imbau kepada pengusaha SPBU untuk tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen dan masyarakat. Kami tidak segan-segan memberikan sanksi tegas, seperti penyegelan, pidana, hingga denda bagi SPBU yang ditemukan mencurangi meteran,” tegasnya.

Ke depannya Polres Blitar Kota bersama seluruh jajaran Polsek dan Dinas terkait dan juga akan melakukan pengecekan di seluruh SPBU di wilayah Hukum Polres Blitar Kota.

“Hal ini untuk memastikan bahwa masyarakat mendapatkan pelayanan dengan baik tidak ada praktik kecurangan di SPBU,” pungkasnya. (Iman)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.