Halal Bihalal dan Rapat Anggota Cabang DPC PERADI Magelang

Berita | DAERAH | Sosial
Halal Bihalal dan Rapat Anggota Cabang (RAC) 2024 DPC PERADI Magelang diselenggaralan di Ballroom Grand Artos Hotel Magelang, Sabtu (04/05/2024). (foto: Ronnie/Narwan)

MAGELANG JATENG, Suara Jelata Halal Bihalal dan Rapat Anggota Cabang (RAC) 2024 DPC PERADI Magelang diselenggaralan di Ballroom Grand Artos Hotel Magelang, Sabtu (04/05/2024). Acara ini mengusung tema “Meningkatkan Kualitas dan Intregitas Advokat DPC PERADI Magelang di Tengah Maraknya Organisasi Advokat”.

Halal Bihalal ini diadakan setiap tahun dalam rangka mempererat tali silaturahmi  keluarga besar DPC PERADI Magelang.

Dalam menjalankan profesi advokat tidak jarang sesama advokat dari PERADI berlawanan dalam persidangan. Sehingga saat bersidang tanpa disengaja terkadang ada hal- hal yang membuat para advokat kurang nyaman.

Untuk itu dengan Halal Bihalal para advokat saling memaafkan dan kembali bersinergi bersama-sama. Sebagai penegak hukum yang profesional dalam wadah organisasi advokat PERADI.

RAC DPC Peradi Magelag, Sabtu (04/05/2024). (foto: Ronnie/Narwan)

Dalam RAC dengan pimpinan rapat Ketua Peradi Magelang Ida Wahidatul Hasanah, S.H., M.H. menyampaikan hasil RAC telah diputuskan bersama program kerja yang akan dilaksanakan setiap tahun. Antara lain Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), Ujian Profesi Advokat (UPA), Santunan anak yatim pada bulan Ramadan dan  kegiatan Baksos dalam rangka Harlah PERADI.

“Berupa konsultasi hukum kepada anak-anak sekolah, konsultasi gratis di tempat umum dan donor darah. Kegiatan itu dijadikan sebagai agenda tetap tahunan, dalam seluruh anggota yang hadir menyetujui dan sudah kuorum,” jelasnya.

Untuk kegiatan jangka pendek ke depan adalah Seminar Nasional dan pendidikan atau pelatihan lainnya diagendakan untuk dilaksanakan pada tahun ini.

“Dalam acara tersebut usulan dan masukan dari peserta angota yang hadir sangat antusias guna perbaikan dan kemajuan kegiatan Peradi DPC Magelang,” ujar Ida selaku Pimpinan Rapat Pleno.

Setiap tahun jumlah anggota baru DPC Peradi Magelang semakin bertambah, artinya kepercayaan terhadap Organisasi Advokat Peradi semakin diminati oleh para lulusan pendidikan hukum untuk berprofesi sebagai Advokat.

“Kami yakin DPC Magelang akan semakin besar dikenal dan dipercaya masyarakat para pencari keadilan,” pungkas Ida Wahidatul Hasanah. (Nar)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.