Polsek Sinjai Utara Amankan 35 Liter Tuak Pahit

HUKRIM | News

Sinjai, Suara Jelata-–Dalam rangka menciptakan situasi aman kondusif, Kapolres Sinjai AKBP. Fery Nur Abdullah menekankan kepada seluruh jajarannya untuk mengintensifkan pelaksanaan operasi cipta kondisi dengan sasaran minuman keras.

Kegiatan ini guna menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat, sebagai upaya pencegahan tindak kriminal dan menciptakan lingkungan yang aman bagi masyarakat Sinjai.

Polsek Sinjai Utara kembali mengamankan 35 liter miras jenis ballo yang disimpang dalam kantong plastik lalu dimasukkan dalam karung dan dibonceng menggunakan motor oleh seorang perempuan berinisial PA (19) warga Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Barang bukti minuman jenis ballo dan pemilik kemudian diserahkan ke Sat Samapta Polres Sinjai untuk proses lebih lanjut.

Kegiatan ini merupakan upaya Polres Sinjai untuk memerangi penyakit masyarakat guna mewujudkan situasi aman kondusif di wilayah Kabupaten Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa kita intensifkan kegiatan operasi miras di seluruh jajaran untuk menciptakan situasi aman kondusif.

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang disebabkan oleh pengaruh miras.

“Operasi miras tersebut digelar untuk menekan jumlah tindak kriminal yang disebabkan oleh  minuman keras sehingga berakibat negatif pada masyarakat,” jelasnya.

Untuk itu, Kapolres Sinjai menghimbau pada warga untuk tidak melakukan aktifitas yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah hukum Polres Sinjai seperti minum-minuman keras.

Dengan langkah ini, Kapolres Sinjai berharap dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat Sinjai menjelang Pilkada Kabupaten Sinjai.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.